Dia terlindas di depan mata

Mulanya begini:

Gue berangkat kuliah, pas tepat di daerah Kebayoran Lama sesudah jembatan layang, tepat di depan gue ada orang make motor RX-King mao nyalip mobil sedan disamping kanannya. Tapi naas, ban depan motornya selip di bagian sambungan beton jalanan. Maka, dimulailah horor itu -tepat di depan mata gue, seperti menonton film frame demi frame- bagian belakang motornya ditabrak sama mobil sedan itu sehingga posisi motornya melintang di depan mobil dalam keadaan miring, lelaki tersebut pun jatuh bergulingan ke KOLONG MOBIL!!! :blink: Ngeliat orang itu masuk ke kolong mobil dan si mobil belum ngerem juga, dengan reflek gue berteriak “AAaaarrrggghhhh”….

Gue langsung berenti dan yang keliatan sekarang adalah laki-laki itu berada di ban depan mobil itu, yang menandakan kehidupannya -dan yang bikin gue ragu mendekat, padahal jarak gue cuma 3 m- adalah kakinya yang masih berkelojotan… “Njriiiit, mampus deh tuh orang, mampus deh.. ah gila banget mampus deh tuh orang, remuk deh…” perlahan tapi pasti gue berjalan menghampiri TKP, sambil menghimpun keberanian gue panggil tukang es yang bengong ngeliat kejadian “Bang bantuin bang…”.

Dari arah berlawanan dateng seorang satpam dan entah siapa satu lagi. Mereka juga keliatan bingung mesti gimana ngeliat posisi korban di bawah mobil begitu, satu orang tampak berusaha mengangkat mobil dari bemper depan -usaha mustahil, tapi dia berusaha-, “Maju ato mundur tuh mobil cuma bikin ringsek yang di bawah” pikir gue -kaki korban masih kelojotan-, pas gue nyampe ke depan mobil -dengan persiapan ngeliat pemandangan Rotten.com- sukurlah terdengar suara dari kolong mobil itu “suruh mundur bang mobilnya..”, muka orang yang tadi berusaha ngangkat mobil itu pun nggak pucet lagi, dengan agak bersemangat dia suruh pengemudi mobil sedan itu untuk mundur. Setelah mobil itu mundur, si korban langsung berdiri dan terpincang-pincang jalan ke pinggir. Fuuuuhhhh, thanks god he’s alive! Gue berdiriin motornya dan ikut-ikut sibuk gak jelas :ph34r:.

Ternyata si pengemudinya itu ibu-ibu berjilbab, paruh baya. Dan mereka pun bicara sambil dirubungin orang. Gue cuma nanya satu hal ke laki-laki itu, “Ada yang kelindes gak bang?”, dia jawab “Kelindes sih nggak tapi …” entahlah gue lupa lanjutannya, jawaban pertamanya yang gue inget, berarti urusan beres, tetek bengek selanjutnya gue gak mao tau. Berangkatlah gue melanjutkan perjalanan ke kampus. Pas di jalan baru gue inget “Sialan, tadi gue teriak…. malu gue…”, dan tancap gas lebih cepet lagi.

Ya begitulah kehidupan bermotor dijalanan, penuh resiko. Tapi dari beberapa kali pengalaman jatoh dari motor, disana selalu ada beberapa orang baik hati yang membantu gue. Dan karena itu, kali ini, gue pengen jadi ‘orang baik hati’ bagi orang yang jatoh itu -walaupun gak banyak ngebantu hehehehe-.

Ok guys, hati-hati selalu di jalan, baik yang bawa mobil ato motor -khusus angkot, bis, kopaja, jangan seenak perut kalo bawa mobil, muke gile bener. Terus buat Bajaj, sadar bawaan, kalo jalan udah kayak bawa motornya Rossi aje!-. Usahakan selalu pake helm, jauh / dekat perjalanan, kita gak tau bakal celaka dimana kan, yah minimal me-minimalisir efek kecelakaan lah 😀 Dan bantu pengendara lain yang punya trouble di tengah jalan.